Wednesday, July 13, 2016

TETANGGA OH... TETANGGA

(Sinopsis FTV Komedi)

by : Doni Demang

Kehidupan aman, tentram bahagia dan sejahtera sungguh dinikmati oleh keluarga pak Deri. Semua peraturan dan hukum di rumah itu dipatuhi. Hingga suatu saat datang tamu keluarga bule, seorang janda cantik bernama Magdalena (40th) dan anak gadisnya yang cantik bernama Stefany (18th) datang berkunjung kerumah pak Deri membawa buah tangan tanda perkenalan mereka sebagai tetangga baru. Jelas saja pak Deri terkejut, kok tiba-tiba ada tetangga bule bisa datang kerumahnya tanpa assalamualaikum. Ternyata tanda Lokal in luar out tidak ada di tempatnya. Pak Deri marah pada Pikas yang ternyata telah merusak tanda itu. Tapi dengan terpaksa pak Deri menerima tanda perkenalan Magdalena dan Stefany karena tamunya ramah dan cantik pula.

Setelah kejadian itu pak Deri protes pada RT setempat, kok bisa ia tidak diberitahu ada tetangga baru disebelah rumahnya, bule lagi. Keluarga merekakan cinta indonesia.

Cerita selanjutnya kekukuhan pak Deri pada hukum anti luar negri mulai sedikit goyah, tapi ia tak mau memperlihatkan pada keluarganya apa lagi pada bu Risa istrinya. Karena suatu hari pak Deri pernah kepergok sedang menolong Magdalena membetulkan genteng langsung saja Deri di jewer pulang.

Stefany yang fasih berbahasa indonesia heran dengan sikap keluarga pak Deri yang protektif pada keluarganya, bahkan semua pemberian mereka walau hanya untuk beramah tamahpun ditolak. Tapi pak Deri sendiri secara diam-diam suka menyuruh pembantunya untuk memberikan masakan, buah, sovenir dll asli indonesia pada Magdalena dan Stefany dan selalu diterima. Melalui Ronal akhirnya Stefany mengetahui kalau keluarga pak Deri itu fanatik dengan Indonesia, Lokal in luar Out itu semboyannya.

Malang bagi Pikas, ia sebenarnya naksir sama Stefany karena mirip dengan bintang luar idolanya, tapi apa boleh buat niatnya itu terpaksa ia pendam dan hanya puas memandangi fotonya yang ia simpan di bawah kasur. Tapi gara-gara Ronal, Pikas jadi tak kuat iman. Ia cemburu melihat Ronal dekat dengan Stefany. Dan ternyata Hanny juga cemburu pada Stefany yang disangka coba menggebet Ronal. Sementara Bu Risa cemburu pada Magdalena, dan pak Deri diam-diam cemburu pada seorang laki-laki yang sering mengantar jemput Magdalena. Pokoknya dan intinya mereka saling cemburu yang ga ketemu ujung pangkalnya hingga rumah tangga pak Deri menjadi kisruh (kacau).

Bu Risa protes kemudian mengajak warga untuk berdemo mengusir Magdalena dan Stefany yang dianggap menjadi biangkerok perpecahan rumah tangga dan idiologi keluarganya. Saat situasi semakin genting datang pak RT yang menjelaskan Magdalena dan Stefany sebenarnya hanya 1 minggu tinggal dirumah itu karena masalah birokrasi mereka tidak bisa pulang ke Australia negaranya. Pasport mereka hilang dalam perjalanan saat rekreasi dan pak RT yang kebetulan bertemu dengan Magdalena dan Stefany membantu mereka.

Kebetulan hari itu sudah pas 1 minggu. Pasport mereka sudah jadi. Barang-barang mereka juga sudah di kemas dan mereka tinggal berangkat. Magdalena dan Stefany-pun berpamitan pada keluarga pak Deri.

Jadi masalah keluarga pak Deri salah alamat kalau menuduh Magdalena sebagai biangkerok. Orang yang suka mengantar jemput Magdalena juga sebenarnya adalah adik pak RT yang diminta membantu mengurusi pasport dan mondar-mandir.

Masalah bu Risa dan Hanny beres, karena mereka hanya salah paham. Mereka saling meminta maaf. Tapi tidak bagi Pikas yang terlajur jatuh cinta pada Stefany yang kin sudah bukan tetangganya lagi. Pikas terpaksa kembali mengubur mimpinya punya pacar mirip idolanya artis luar. Setelah kepergian Magdalena dan Stefany, peraturan keluarga pak Deri kembali di berlakukan.

No comments:

Post a Comment